Header Ads

Teknologi terbaru YouTube Video 360 Derajat

Saat ini siapa lagi yang tidak mengenal YouTube ? salah satu situs sharing video yang populer di belahan dunia. Seiring dengan perkembangan zaman YouTube juga tidak ingin ketinggalan zaman, dengan selalu memperbarui service dan produk yang di hasilkan YouTube, pada saat ini di tahun 2015, YouTube mengembangkan salah satu Teknologi terbaru yaitu Video 360 Derajat. sebelum menjelaskan mengenai apa itu Video 360 Derajat, mari kita simak asal usul YouTube. 
YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.
Salah satu fitur terbarunya yaitu VIdeo 360 Derajat. Melalui teknologi video 360 derajat, para pengguna Youtube dapat melihat keseluruhan bagian dari video yang diputar di YouTube. Contohnya, bila biasanya kita hanya bisa melihat jangkauan video yang direkam oleh kamera, namun video 360 derajat memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan bagian samping atau belakang dari video tersebut. Pengalaman menonton video 360 derajat akan menyajikan sebuah pengalaman yang terasa lebih nyata dan terasa seperti aslinya.

Bagi kita para pengguna Android yang menggunakan aplikasi Youtube, kita bisa menggunakan layar touch screen pada gadget kita untuk menggeser sudut pandang video yang ingin kita lihat. Youtube akan menyediakan 4 tombol navigasi untuk memudahkan kita menonton video 360 derajat secara lebih leluasa.
Tidak hanya para pengguna Android yang bisa menikmati teknologi terbaru dari Youtube ini, sebab pengguna Youtube yang mengakses melalui website Youtube atau Google Chrome juga bisa melakukan hal yang sama dengan menggunakan mouse sebagai navigasi. Menggerakan mouse atau touch screen akan menyajikan jarak pandang video yang lebih luas dan tanpa batas.
Langsung saja kita simak beberapa Video YouTube yang menggunakan format 360 derajat :
Avicii - Waiting For Love


Jet


Tomorrowland 2014 | 360 Degrees of Madness

Sumber :






2 comments:

  1. busett bisa gitu...tar pengembangannya nanti kaya google map kali yah, selain 360 derajat tapi bisa maju

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, perkembangan zaman, produk dari youtube juga berkembang ni :D haha

      Delete

Powered by Blogger.