Header Ads

Inovasi Robot Terbaru 2016 : Knightscope, Robot Polisi Paling Canggih

http://rendyrians.blogspot.com























Semakin maju zaman, semakin maju juga teknologi. Teknologi semakin canggih seiring berkembangnya zaman, terkadang tidak terfikirkan oleh kita betapa pentingnya sebuha teknologi untuk kehidupan kita. Tanpa kita sadar teknologi seperti handphone,laptop dan lainnya tidak akan pernah hilang dari kehidupan kita sehari-hari. Seperti contoh di jepang, perkembangan teknologi dalam bentuk robot sangat populer sekali dari pembuatan robot untuk dapur dan lain-lain.

    Perusahaan startup Palo Alto membuat robot polisi yang dinamakan Knightscope.  Knightscope Memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari manusia, Knightscope juga  tetap dapat bergerak di area seperti kampus, sekolah, atau pusat perbelanjaan.


   Knightscope memiliki fitur canggih seperti, kamera beresolusi tinggi yang bisa menangkap gambar secara 360 derajat. Knightscope memiliki kamera dan sensor inframerah, sehingga bisa merekam dalam keadaan tidak ada cahaya. Knightscope memiliki mikrofon yang dapat digunakan untuk berinteraksi semua orang yang lalu lalang.

    CEO Palo Alto, Stacey Dean Stephens adalah mantan agen penegak hukum, dan beliau mempunyai ide gila yaitu membuat robot polisi yang bertujuan untuk meminimalisir kejahatan dengan menggunakan jaringan robot. Saat itulah dia bersama rekannya, pembuatan robot polisi ini mendapat investasi dana sebesar 12 juta USD dari Konica Minolta.

    Rencananya Robot ini tidak menggantikan peran polisi seperti yang sering kita jumpai, namun robot ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai penjaga keamanan di lingkungan sekitar agar tetap aman dan terjaga.

    Dengan adanya robot polisi  yang bermana  Knightscope ini, dunia sangat terbantu dan tentunya sangat membantu kehidupan semua orang di dunia. Tak terbayangkan jika robot ini sudah masuk ke Indonesia, wah pasti sangat menarik bukan, namun disamping canggihnya sebuah teknologi, kualitas sumber daya manusia juga diperlukan. Untuk itu mulai dari sekarang kita harus melek teknologi dan jangan sampai melupakan budaya bangsa sendiri dan menelan budaya Negara lain mentah-mentah. Semoga lebih banyak lagi orang-orang yang berinovasi untuk mengembangkan teknologi khususnya untuk generasi muda Indonesia saat ini.


Sumber :
http://www.beritateknologi.com

24 comments:

  1. Widiih infonya bagus gan, ditunggu kunbalnya sama followback blog saya ya:)
    www.faiq24.com
    Thank you

    ReplyDelete
  2. kayaknya di jepang dah pernah ada deh ni ? indonesia kapan :v

    ReplyDelete
  3. wah paling indonesia mah beli bekas bro wkwkwk

    melihat seperti dulu bus trans

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia juga gak kalah saing dong, cuman terkadang ada pihak yang menggagalkannya bro, itu yang jadi masalah haha

      Delete
  4. indonesia harus punya !!! biar yg kena tilang gak bisa disogok :)

    ReplyDelete
  5. kapan indo bs bkn yg ginian...


    dedi mitsubishi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulailah sesuatu dengan suatu Doa dan kepercayaan asekk haha

      Delete
  6. semakin kesini zaman semakin tak perlu manusia, yang dibutuhkan robot :o

    ReplyDelete
  7. bisa nih pake ganti polisi - polisi yang korupt

    ReplyDelete
  8. Negara kita jangankan robot, orang yg bisa pake aja masih susah ada gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia solusinya bro, pakai robot haha

      Delete
  9. super canggih bwt thn ni,,...

    by dedi

    ReplyDelete
  10. Tapi semakin maju teknologi, manusia jga akan tersisihkan oleh adanya robot, lapangan pekerjaan jga akan semakin sulit pastinya..

    ReplyDelete
  11. Tapi semakin maju teknologi, manusia jga akan tersisihkan oleh adanya robot, lapangan pekerjaan jga akan semakin sulit pastinya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.