Header Ads

Robot Canggih Buatan Sharp Terbaru Dan Tercanggih 2016 : RoBoHoN ( Robot Imut Dan Cerdas )

http://www.rendyrians.com/

Perusahaan Sharp memperkenalkan RoBoHoN. RoBoHoN adalah robot unik dan lucu, dan tidak kalah cerdas dengan robot lain. Robot memiliki dua kaki digunakan untuk berjalan.

    RoBoHoN merupakan robot humanoid yang berfungsi sebagai smartphone sekaligus asisten digital berbentuk robot. Robot ini termasuk smartphone dapat melakukan tugas umum seperti membuat email, melakukan panggilan dan melakukan hal umum yang biasa dilakukan dengan smartphone seperti biasanya.

    Robot ini memiliki fitur berupa fitur pengingat, mengatur alaram, dan memanggil taksi hanya dengan satu perintah. Robot ini memiliki sistem kecerdasan buatan untuk mengenali bahasa alami manusia dan dapat menjalankan perintah yang diberikan.

    Robot ini dapat melakukan gerakan tubuhnya sesuai dengan apa yang sedang ia kerjakan. Gerakan yang dapat dilakukan oleh robot ini meliputi sama seperti yang manusia lakukan dari jalan ,jongkok dans sebagainya.


    Robot ini memiliki proyektor yang dapat menampilkan gambar sesuai apa yang kita inginkan. Robot ini juga memiliki Proyektor terdapat di kening, dan teman-teman bisa menggunakan permukaan seperti lantai dan yang lain-lain. Robot ini juga memiliki layar sentuh canggih yang memiliki resolusi tinggi yang dapat  teman-teman gunakan jika perintah suara dirasa tidak cukup.

     RoBoHoN memiliki otak berupa chip Qualcomm Snapdragon 400. Robot ini menjalankan sistem operasi Android yang bisa dilihat dari tombol navbar home mirip seperti android pada umumnya.

   Robot humanoid dapat dijadikan teman yang baik. Bagi teman-teman yang tertarik dengan RoBoHoN harus bersabar menunggu, karena tanggal ketersediaannya masih belum dipastikan oleh pihak Sharp, begitu pun dengan harganya.

    Persaingan inovasi sangat terasa sekali dengan adanya robot canggih bernama RoBoHoN. Tidak hanya perusahaan seperti Samsung ataupun microsoft. Sharp juga berani mengambil tantangan untuk melakukan inovasi. Langkah ini harus kita apresiasi dan harus jadi motivasi untuk kita khususnya generasi muda Indonesia. Jika kita tidak bisa ikut menciptakan, minimal kita harus belajar, dengan itu jalan kita terbuka lebar untuk menciptakan inovasi yang berguna bagi dunia.


Sumber :
http://www.beritateknologi.com

9 comments:

  1. wih canggih banget, kalo dijual pasti mahal tuh

    ReplyDelete
  2. Kelihatan mahalnya :v jadi pengen gan

    ReplyDelete
  3. keren gan kapan ada di indonesia, atau kapan kira-kira orang indonesia bisa membuat robot kayak gini

    ReplyDelete
  4. masih dalam tahap proses kalau Indonesia gan :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.