Header Ads

Tips Sukses Menjadi Reseller Online dengan Modal Minim


Apa sih Reseller itu?

Reseller artinya menjual kembali suatu produk yang dilakukan oleh penjual setelah penjual tersebut membeli produk tersebut. Kebanyakan orang masih salah dalam mengartikan arti dari reseller ini. Reseller yang tersebar luas dimasyarakat yaitu menjual barang atau produk tanpa me-ngestok barang tersebut, sebenarnya itu merupakan pengertian dari Dropship. Dalam hal ini, saya tidak menjelaskan kembali apa artinya dropship, saya hanya menjelaskan secara rinci mengenai reseller, karena topik pembahasan kita kali ini adalah mengenai reseller. 
Baiklah teman-teman, reseller merupakan kegiatan menjual barang atau produk dari perusahaan atau usaha yang menyedikan produk, dengan syarat telah membeli produk tersebut. Tapi ada produk yang bisa di reseller kembali tanpa harus ngestok produk tersebut, banyak layanan-layanan kini yang menyediakan cara tersebut. Salah satu contohnya yaitu menjadi reseller shopee, tetapi saya tidak menyarankan ini hal ini, karena dengan anda menjadi reseller shopee, maka barang yang akan anda jual hanya yang tersedia di market shopee saja. Sedangkan, anda sebenarnya perlu melakukan riset akan produk apa yang harus anda jual kembali, ini menjadi hal yang penting karena agar anda dapat menjadi reseller yang laris.
Banyak kok, situs belanja online, yang menghadirkan produk-produk yang bisa anda re-sell, sampai terkadang ada yang menuliskan seperti ini pada promo nya "Cara menjadi Reseller Gratis" haha, ya iyalah jadi reseller nya gratis tapi ngestok produknya kan omset juga haha.
Sebelum anda menjadi reseller, perlu anda perhatikan kembali produk apa yang akan anda jual kembali, tentunya produk tersebut dengan syarat minim kompetitor, tidak menyusahkan anda, dan tentunya benar-benar profitable untuk anda!
Selanjutnya, setelah anda mengetahui arti dari reseller, saya akan menjelaskan kembali mengenai produk apa sih yang harus anda jual kembali itu. Kriteria nya seperti apa sih? Nah! simak pembahasan berikut ini dengan cermat ya!

Sukses menjadi Reseller Online perlu memerhatikan hal-hal berikut ini!

1. Pilihlah Produk yang tepat!

Kenapa anda harus memilih produk yang tepat? Karena produk yang tepat, menentukan seberapa besar peluang anda untuk berhasil menjadi seorang Reseller. Produk yang profitable, pada umumnya memiliki kriteria yaitu masih di bangun atau produk tersebut adalah produk yang baru di pasaran serta produk tersebut sedang ramai diperbincangkan walaupun belum terlalu terkenal di mata masyarakat. Nah! ini menjadi peluang untuk anda mencoba menjadi reseller diproduk tersebut, dan menyebar luaskan produk tersebut ke pasaran, sehingga apabila produk tersebut booming! itu berkat hasil dari penjualan anda. Di sini, yang me-riset produk tersebut adalah anda, anda lah yang menentukan produk tersebut sangat berpeluang sekali atau tidak, mulai lah melihat dari ide dan peluang usaha dari produk tersebut, lalu pertanyakan pada diri anda "Apakah produk tersebut sudah umum dipasaran? atau mungkin sama sekali belum pernah anda melihatnya?". Jawablah pertanyaan-pertanyaan tersebut, untuk menentukan produk tersebut layak atau tidak, anda dapat melakukannya sendiri dengan meriset dari google ataupun mempertanyakannya kepada diri anda sendiri, mengenai produk tersebut. Setelah itu, coba tanyakan ke teman-teman sekitar anda, apakah mereka pernah melihat atau membeli produk tersebut? jika jawabannya 50:50 atau jawabannya imbang, maka itu peluang bagi anda untuk memasarkan kembali dan mengenalkan kembali ke masyarakat mengenai produk tersebut! Dalam tahapan pemilihan produk, usahakan anda benar-benar serius dalam hal ini. Ketahuilah secara mendalam mengenai produk tersebut, kan lucu aja gitu anda ingin menjual produk tersebut, tetapi anda tidak mengetahui secara detail mengenai produk tersebut. Dan tidak kalah penting yaitu, cek kompetitor mengenai produk tersebut, anda dapat mengecek nya pada situs belanja online, forum jual beli, dan situs jual beli online lainnya, apakah produk tersebut memiliki kompetitor yang banyak? anda yang menjawabnya setelah meriset kompetitor produk tersebut. Jika anda rasa tidak terlalu banyak mengenai kompetitor tersebut, saya sarankan anda untuk segera memulai untuk memasarkannya!

2. Kenali Kompetitor Anda!

Setelah mengetahui ide dan peluang usaha dari produk anda dan kompetitor-kompetitornya. Sekarang yang perlu anda lakukan langkah selanjutnya yaitu mengenali siapa mereka! ini penting, karena anda dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan yang anda berikan, sehingga layanan anda lebih baik dari pada reseller-reseller lainnya. Anda dapat meriset hal tersebut dengan cara kecil-kecilannya saja, coba bertanya kepada mereka apakah layanannya fast respond atau tidak, dan anda dapat melihat juga tampilan dari produk yang ia berikan, apakah secara grafis mereka lebih baik? maka dari itu anda secara tampilan grafis produk anda juga harus lebih baik tentuya haha! Setelah anda mengetahui secara keseluruhan mengenai kualitas dan pelayanan mereka, setelahnya anda harus melakukan yang lebih baik dari mereka dari segi kualitas dan pelayanan. Sehingga, para klien atau pelanggan anda nantinya, walaupun banyak reseller-reseller, tetapi mereka tetap memilih anda. Kenapa memilih anda? karena mereka senang dengan anda, dari segi cara pelayanan anda dan kualitas yang anda berikan kepada mereka, baik itu di situs jual beli online ataupun secara langsung/COD, semua harus anda berikan yang terbaik kepada pelanggan anda!

3. Bangun wadah jualan anda!

Bangunlah wadah jualan anda! berikan yang terbaik pada pelanggan atau klien anda. Dalam hal ini yang saya sangat rekomendasikan yaitu buat lah website untuk anda pasarkan produk yang ingin anda reseller, berikan pemaparan yang sangat baik pada website tersebut mengenai produk yang akan anda reseller nantinya, dan juga berikan kualitas terbaik agar anda tidak dikira website penipuan haha.
Selain membangun website, sebenarnya anda perlu mengoptimasi website anda, ini saran kedua dari saya. Setelah ini, mungkin ada yang bertanya kepada saya, "Bang, cara optimasi website bagaimana?". Saya menyarankan kepada anda untuk menggunakan jasa - jasa optimasi website yang ada, anda bisa mengoptimasi sendiri, tetapi bagi yang tidak mengerti saya sarankan untuk menggunakan jasa saja. Lalu, rekomendasi yang perlu di optimasi dari saya yaitu Jasa Optimasi SEO, Jasa Optimasi Artikel, Jasa Page One Google Rank. Dah, dicatat beberapa point tersebut lalu cari jasa tersebut melalui google, mungkin disini anda akan mengeluarkan biaya, tetapi satu hal yang perlu anda ingat. Sukses butuh pengorbanan, kalau anda mengeluarkan modal saja takut, bagaimana menjalankan bisnis reseller anda. Saya beritahu, anda mengeluarkan modal, bukan berarti anda sudah terlepas dari kata-kata "Bisnis tanpa Modal", tetapi yang sesungguhnya itu merupakan suatu tanda komitmen anda terhadap bisnis anda, bahwa anda akan benar-benar menjadi reseller dan sukses menjual produk dari bisnis tersebut! 

4. Manfaatkan Sosial Media!

Selain website, ada salah satu cara lagi yang menurut saya ini juga power untuk anda lakukan, yaitu memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, instagram atau bahkan youtube sekalipun! Kenapa? misal aja ya, anda sekarang punya facebook? dan aktif bermain facebook? berapa banyak iklan dan produk yang lewat pada timeline facebook anda? HAHAHA. Perhatikan itu! Saya banyak mendengar teman-teman saya, khusus nya yang cewek, mereka menjual produk hanya melalui facebook saja, dan itu katanya sangat profitable! saya ga ngerti lagi mau ngomong apa, akhirnya saya juga penasaran dan ikut mencoba nya langsung haha, dan hasilnya alhamdulillah luar biasa untuk saya.
Oke, saya akan membagikan triknya, yaitu optimasi segala sosial media anda, kalau saya berfokus di facebook dan instagram saja, tetapi benar-benar kedua akun tersebut saya optimasi, kalau di facebook saya mencoba untuk memasuki grup-grup yang selaras atau berhubungan dengan produk apa yang ingin saya jual, saya mencoba join banyak grup setiap harinya, dan kemudian saya mencoba untuk memasarkannya. Sebenarnya hasilnya 50:50 juga, tapi saya tetap giat memasarkannya, sehingga akhirnya profit! Berbeda dengan Instagram, kalau instagram saya sangat-sangat berusaha untuk mengupdate konten-konten instagram setiap harinya, tentunya juga nge-follow orang orang yang sekiranya memerlukan produk saya, dan tidak kalah penting sambut mereka dengan cara men-dm secara satu persatu! Karena jualan itu memberikan dan menyambut, bukan menunggu! Tetapi untuk instagram sendiri, saya kini telah menggunakan alat, sehingga saya tidak perlu nge-dm secara satu persatu, dengan ngefollow orang satu persatu lagi, karena kini saya sudah punya alatnya, jadi semua itu berjalan dengan sendirinya dengan kata lain otomatis hehe.
Mungkin anda berpikir, waduh banyak banget ya yang harus dipasarkan, ya mau bagaimana ya, namanya juga jualan online, semua media online harus anda masukin dan memasarkan produk anda di media tersebut mulai dari website dan sosial media. Satu kata yang perlu anda ingat kembali, yaitu "Menjadi pebisnis itu memberikan dan menjemput pelanggan, bukan menunggu", ingat kembali kata-kata itu ketika anda merasa lelah dengan menjalan semua cara ini haha.


Baiklah, panjang juga ya cerita hari ini. Ya karena memang untuk menjadi sukses juga tidak ada perjalanan yang singkat, semua diraih dari kerja keras, pengorbanan dan ketabahan dari diri anda. Cobalah untuk tekun dan berkomitmen pada diri anda, bahwa anda bisa menjadi reseller dalam menjual produk tersebut, sehingga produk tersebut terjual laris dan anda menjadi sukses:)

Selain itu, saya juga ingin menawarkan kepada teman-teman, sebagai rasa terima kasih saya kepada teman-teman yang telah membaca artikel saya dari awal sampai akhir. Saya ingin memberi hasil dari riset produk saya, produk ini benar-benar tidak ada kompetitornya, produk ini hanya satu-satunya di Indonesia. Tentunya, ini sangat berpeluang sekali untuk anda. Produk tersebut dijelaskan dalam e-book yang akan saya bagikan di bawah ini, baca dari awal sampai akhir e-book tersebut, sehingga anda benar-benar tahu mengenai produk tersebut. Saya katakan lagi, produk ini benar-benar hanya satu di Indonesia, dan ini sangat berpeluang bagi anda.

Silahkan Download E-BOOK nya di bawah ini, didalam terdapat sedikit penjelasan mengenai produk tersebut, mulai dari riset produk sampai produk apa sih sebenarnya itu. Silahkan di Download dan dibaca lengkap. Anda ingin menjadi reseller dari produk tersebut? dalam E-BOOK tersebut sudah tertera kemana anda harus menghubungi jika anda ingin menjadi reseller.

Silahkan Download, terima kasih atas kunjungan anda! sangat bermanfaat sekali bagi saya :)


atau klik link berikut ini

No comments

Powered by Blogger.