Header Ads

Teknologi Perangkap Nyamuk Terbaru Di 2016 : Eco-Greenergy Buatan Peneliti Di Universitas Malaya

http://www.rendyrians.com/


















Terkadang kita membayangkan dan berimajinasi bisa membuat alat yang sangat berguna dan super canggih, namun pernahkah kita berfikir untuk mewujudkannya dalam bentuk nyata? Jika kita mengerti di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin pasti hal yang teman-teman impikan akan terwujud seperti halnya beberapa peneliti dari universitas Malaya Malaysia yang berhasil mengembangkan teknologi perangkap nyamuk yang bernama eco-greenergy. Berikut ini keterangan lengkapnya silahkan disimak.

      eco-greenergy adalah perangkap nyamuk untuk jalanan, lampu bertenaga surya dan angin juga mampu menarik dan menangkap nyamuk, alat ini diciptakan bertujuan untuk mengurangi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

      Sistem penerangan luar ruangan pintar yang bernama ecoo-greenergy dikembangkan oleh peneliti di Universitas Malaya, Eco-Greenergy ini terdiri dari lampu jalan LED yang menghasilkan karbondioksida dengan tingkat rendah bertujuan untuk memikat nyamuk.

    Aroma CO2 yang dihasilkan oleh sinar ultraviolet dengan titanium dioksida yang digabungkan akan lebih memikat banyak nyamuk. Tingkat CO2 yang telah dihasilkan oleh cahaya relatif rendah, serta manfaat dari energi bersih akan bertambah besar daripada emisinya.

     Perangkap nyamuk ini akan mengambil keuntungan dari kemampuan sensorik yang dimiliki nyamuk dengan menipu dengan fitur yang meniru bau manusia.
Nyamuk akan masuk perangkap melalui bagian atas jendela, dan kemudian tersedot ke jaring di bagian bawah saat disedot. Setelah tersedot ke dalam alat penangkapan berupa jaring, nyamuk-nyamuk ini tidak bisa terbang.

      Dengan adanya teknologi ini masyarakat khusunya yang tinggal di daerah pedesaan akan terhindar dari penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk. Seharusnya bisa diterapkan juga di Indonesia Karena populasi masyarakat yang sangat banyak dan pasien yang menderita demam berdarah dikarenakan nyamuk juga masih banyak di Indonesia. Alat semprot yang biasa digunakan untuk membasmi nyamuk juga tidak efektif dan menyebabkan polusi, dengan alat ini mungkin akan lebih efektif dan efisien untuk membasmi nyamuk. Semoga informasi bisa menambah wawasan teman-teman. Sampai jumpa


Sumber :
http://techno.okezone.com


Sumber Gambar :
http://techno.okezone.com

No comments

Powered by Blogger.