Header Ads

Teknologi Satelit luar Angkasa GOES East National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA)

http://www.rendyrians.com/

Ketika teman-teman menonton berita dan melihat gambar cuaca dari seluruh Amerika Serikat atau dunia, kalian bisa melihat data lingkungan dari satelit NOAA. Satelit lingkungan NOAA menyediakan data dari ruang angkasa untuk memantau bumi untuk menganalisis perairan pesisir, keadaan darurat menyelamatkan jiwa, dan melacak badai tropis dan angin topan.

     NOAA mengoperasikan dua jenis sistem satelit untuk Amerika Serikat - satelit geostasioner dan satelit mengorbit kutub-. Satelit geostasioner terus memantau Belahan Barat dari seluruh 22.240 mil di atas bumi, dan satelit mengorbit kutub-mengelilingi Bumi dan memberikan informasi global dari 540 mil di atas Bumi.

     Satelit sangat memungkinkan untuk memberikan pengamatan yang konsisten, pengamatan jangka panjang, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Mereka melacak badai cepat "Tornado Alley" serta badai tropis di Samudera Atlantik dan Pasifik. Data dari satelit yang digunakan untuk mengukur suhu laut, yang merupakan indikator kunci dari perubahan iklim. Informasi satelit yang digunakan untuk memantau terumbu karang, ganggang yang berbahaya, kebakaran, dan abu vulkanik. Pemantauan Bumi dari ruang angkasa membantu kita memahami bagaimana bumi bekerja dan mempengaruhi banyak kehidupan kita sehari-hari. Sebuah daftar dari semua produk satelit tersedia di situs NOAA Satelit dan Layanan Informasi.

      Satelit NOAA menyediakan layanan lain di luar hanya pencitraan bumi. Pemantauan kondisi dalam ruang dan jilatan api matahari dari matahari membantu kita memahami bagaimana kondisi di ruang mempengaruhi Bumi. Satelit juga menyampaikan informasi posisi dari beacon darurat untuk membantu menyelamatkan nyawa ketika orang-orang dalam kesulitan di kapal, pesawat terbang, atau di daerah terpencil. Para ilmuwan juga menggunakan sistem pengumpulan data pada satelit untuk relay data dari pemancar di tanah untuk peneliti di lapangan.

      Data historis dari satelit dan platform pengamatan udara dan tanah berbasis berbasis lainnya, diarsipkan untuk kepentingan umum di pusat data nasional NOAA.

      NOAA membantu mempromosikan dan memungkinkan penggunaan komersial satelit dan ruang untuk keuntungan ekonomi AS. NOAA memberikan suara untuk industri AS ruang komersial dalam proses pengambilan keputusan pemerintah. NOAA mengeluarkan izin untuk operasi satelit pencitraan komersial. NOAA juga memainkan bagian penting dalam manajemen nasional Global Positioning System, sebuah teknologi satelit yang telah menjadi penting untuk infrastruktur ekonomi AS.


Sumber :

http://www.noaa.gov/satellites.html


Sumber Gambar : 
http://dream.lanl.gov/img/noaa_big.gif

No comments

Powered by Blogger.