Header Ads

Google Menghapus Aplikasi Adblock Fast Samsung Di Play Store, Google Adsense Aman?

http://www.rendyrians.com/


Sebuah aplikasi tidak selalu menguntungkan untuk beberapa pihak, ada juga yang merugikan untuk pihak lain atau menguntungkan salah satu pihak meskipun tujuannya baik untuk pengguna. Dalan dunia internet marketing hal yang paling utama dalam bisnis adalah iklan. Untuk memasang iklan beberapa perusahaan harus membayar di beberapa penyedia iklan seperti google, facebook dll. Namun apa yang terjadi jika iklan tersebut tidak bisa tampil karena terblokir sebuah aplikasi? Belum lama ini, Samsung mengumumkan mereka akan memperbarui browser yang dibundel dengan dukungan ads-blocking. Tentu saja, untuk memblokir ads atau iklan, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga.

      Salah satu aplikasi yang diumumkan pada waktu itu adalah Adblock Fast, tetapi tampaknya, Google tidak menyetuji hal itu, oleh karenanya, Google menarik aplikasi itu dari Google Play Store.

    Menurut email yang diterima pengembang, “Saya mengulas Adblock Fast, com.rocketshipapps.adblockfast, dan menemukan hal itu melanggar section 4.4 dari Developer Distribution Agreement. Aplikasi khusus ini telahh dinonaktifkan sebagai policy strike.”

     Lalu apa itu section 4.4? Pada dasarnya, itu dikatakan, aplikasi tidak bisa mempengaruhi, mengganggu, merusa, atau diakses secara tidak sah, server, network, properties lain atau layanan lain termasuk dari pihak ketiga.

     Dalam sebuah pernyataan Google, yang dilansir Ubergizmo, Kamis (4/2/2016), "Meskipun kami tidak mengomentari aplikasi tertentu, kami bisa memastikan kebijakan kami dirancang untuk memberikan pengalaman bagus bagi pengguna dan pengembang."

       Apakah google adsense aman? Tentunya sangat aman karena sudah dijamin oleh google sendiri, advertising dan publiser sudah tidak dipusingkan lagi masalah iklan tidak muncul karena terblokir aplikasi, google sudah membuat perencanaan awal untuk mengantisipasi adanya beberapa aplikasi yang tidak mendukung fitur iklan.

     Itulah penjelasan google mengenai penghapusan aplikasi adblock fast samsung di playstore, semoga bisa menambah informasi untuk teman-teman semua, jangan lupa tinggalkan komentar di kotak komentar dan jangan sampai ketinggalan informasi mengenai teknologi yang berkembang saat ini. Sampai jumpa dan terima kasih.


Sumber :
http://techno.okezone.com


Sumber : 
http://techno.okezone.com

No comments

Powered by Blogger.