Header Ads

[TIPS] 5 Solusi Paling Ampuh Meringankan Kinerja Dan Meningkatkan Kecepatan PC Terbaru 2016

http://www.rendyrians.com/


Kecepatan akses adalah hal yang paling disukai oleh pengguna khususnya pengguna komputer. Kenapa? dengan kecepatan akses yang cepat dan mudah membuat pekerjaan semakin cepat dan tidak membuang waktu yang cukup banyak. Namun apa yang terjadi jika komputer yang kita jalankan sangat lambat dan lemot? yaps kebalikan dari jawaban di atas, membuat pekerjaan menjadi lambat dan membuang buang waktu untuk menunggu proses atau kinerja yang lama.

     Berikut ini adalah 5 Solusi Paling Ampuh Meringankan Kinerja Dan Meningkatkan Kecepatan PC Terbaru 2016.


Disk Defragmenter



http://www.rendyrians.com/
 

Saya sangat sering menggunakan tool ini setiap 1 minggu sekali atau 1 bulan sekali untuk mengkosolidasi data yang terfragmentasi di hardisk agar nantinya bekerja lebih efisien. Jika menggunakan Windows, berikut ini caranya

Start > accesories > system tools > disk clean up > disk defrag.


Gunakan Hard Disk Eksternal



http://www.rendyrians.com/
 

Terkadang hardisk yang kita beli atau bawaan PC tidak mencukupi untuk menyimpan data yang kita miliki dan menyimpan data di komputer akan memakan kapasitas memori internal PC, hal ini secara tidak langsung akan menurunkan kinerja PC. Gunakan hard disk eksternal untuk menyimpan data-data besar, seperti film.



Jangan Terlalu Banyak Membuka Tab di Browser



http://www.rendyrians.com/


      Browser adalah aplikasi yang paling sering diakses oleh pengguna PC untuk berinternet ria, namun apakah ini tidak menganggu kecepatan PC? Jawabnya salah karena dengan membuka banyak situs dalam satu browser, akan membuat kerja RAM jadi bertambah. Anda dapat memeriksa penggunaan RAM PC di windows task manager.


Uninstall Program Tidak Berguna



http://www.rendyrians.com/


       Senang sekali rasanya menginstal aplikasi baru dan selalu up to date, namun apakah ini tidak memiliki efek samping? Tentunya ada efek samping yaitu kinerja komputer semakin lemot, untuk mengatasinya, teman-teman bisa menginstal aplikasi lain yang tidak teman-teman gunakan untuk memberi ruang penyimpanan komputer yang cukup besar. Berikut ini caranya

Klik start > Control Panel > Uninstal Program


Rutin Scan Komputer



http://www.rendyrians.com/



     Aplikasi yang wajib terinstal di PC adalah antivirus. Apa itu antivirus? Antivirus adalah aplikasi untuk menghapus atau mengkarantina virus agar tidak merusak atau mengubah data yang ada di komputer kita. Apa yang terjadi jika di PC tidak ada antivirus? Tentunya kinerja PC akan lemot karena gangguan sistem yang disebabkan oleh virus. Hal terbaik yang dilakukan adalah mengunduh aplikasi anti-malware yang dapat secara gratis.


Sumber :

http://techno.okezone.com


Sumber Gambar :
www.lifehacker.com.au
jalantikus.com
www.practicalecommerce.com
www.udaadib.com
http://www.jagatreview.com

No comments

Powered by Blogger.