Header Ads

Inovasi Mozilla Firefox 2016 : Browser Tanpa Iklan, Google Adsense Blocked?

http://www.rendyrians.com/


















Browser adalah salah satu aplikasi yang selalu 24 jam aktif di seluruh dunia karena kegunaannya yang sangat penting untuk menjelajahi seluruh dunia dengan adanya internet. Saat kita menggunakan browser seperti Mozilla,chrome atau browser lainnya pasti ada sesuatu yang muncul tanpa kita duga, apa itu? Yaps itu adalah iklan. Ntah darimana iklan itu muncul dan tentunya sangat menganggu pengguna browser. Salah satu browser paling populer di dunia yaitu Mozilla firefox saat ini sedang mengembangkan sebuah inovasi yaitu browser tanpa iklan. Namun pastinya ada pro kontra tentang hal ini karena google juga mempunyai yang namanya google adsense untuk media periklanan. Simak penjelasan singkat dari pendiri mozill berikut ini dilansir dari okezone.

     Salah satu pendiri Mozilla, Brendan Eich kini punya proyek baru. Setelah mundur dari jabatan CEO Mozilla, ia tengah mengembangkan browser tanpa iklan.
      
     Di tahun 2014, ia ditunjuk sebagai CEO Mozilla, namun tak lama Brendan mengundurkan diri dari jabatannya karena dianggap bersikap homophobic, karena menentang undang-undang pernikahan sejenis.

    Setelah pengunduran diri tersebut, Brendan membuat startup, Brave yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah internet modern, yakni iklan.

   "Iklan itu sangat mengganggu pengguna, karena muncul tiba-tiba di tengah aktivitas browsing kita," kesal Brendan.

    Dalam browser yang tengah dikembangkan Brendan, pengguna tidak akan menemukan iklan satu pun, karena iklan secara otomatis akan langsung dicegah oleh software ad-blocker.

    Nah itulah pernyataan dari pendiri Mozilla Firefox yang akan mengembangkan browser tanpa iklan. Namun pastinya tidak akan mudah karena mozila juga akan berhadapan dengan google adsense periklanan milik google adsense. Mungkin banyak sekali pengguna google adsense yang kecewa karena penghasilan mereka dari iklan akan turun drastic jika browser ini sudah ada. Mungkin dalam proses pembuatan browser ini Mozilla harus bekerja sama dengan google untuk mengatasi masalah google adsense. Silahkan tulis opini kalian tentang hal ini di kotak komentar ya. Terima kasih dan sampai jumpa


Sumber :
http://techno.okezone.com


Sumber Gambar :
http://techno.okezone.com

1 comment:

Powered by Blogger.