Header Ads

Inovasi Smartphone Google dan Lenovo 2016 : Project Tango

http://www.rendyrians.com/

Seperti yang kita tahu google merupakan mesin pencarian terbesar di dunia, namun apa jadinya jika google mulai memroduksi smartphone? Yaps hal ini akan terwujud di tahun 2016, Google dan Lenovo akhirnya secara resmi mengumumkan kepastian kerja sama untuk memproduksi smartphone perdana Project Tango.

     Kerjasama ini diutarakan langsung oleh Johnny Lee, anggota dari Tim Tango di Google, dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas. Menurutnya, pengalaman dalam ruang dan gerak dari Tango sekarang akan dimasukkan ke dalam ponsel.

    Hal ini juga senada dengan yang diutarakan oleh Vice President Lenovo, Jeff Meredith yang menuturkan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menciptakan sebuah perangkat Tango yang lebih mainstream. Salah satu performa dari smartphone yaitu menggunakan prosesor besutan Snapdragon. Lenovo juga mengungkapkan bahwa smartphone ini akan memiliki layar berukuran 6,5 inci.

    Di sisi lain, kendati desain akhir smartphone belum dapat dipastikan, rencananya produk perdana Project Tango ini akan dirilis pada musim panas 2016 dan dibanderol dengan harga di tak sampai US$ 500.

    Project Tango sendiri merupakan proyek terbaru Google yang diluncurkan dua tahun lalu. Teknologi project tango memungkinan perangkat untuk memetakan ruang sekitar dalam bentuk 3D dengan menggunakan kombinasi dari kamera dan sensor.

  Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pengembang aplikasi dengan teknologi Tango dapat merubah rumah menjadi sebuah wahana game atau sebuah lingkungan virtual dan augmented.


   Hal ini dapat dilakukan sebab pelacak gerak dari Project Tango bekerja dalam ruangan (indoor), sehingga memungkinkan pengguna untuk memetakan secara tepat kondisi sebuah ruangan.

   Selain itu, dengan sensor yang ada di perangkat membuat perangkat dengan teknologi Project Tango dapat menangkap kondisi sebuah ruangan dalam bentuk 3D.

   Untuk mendukung teknologi ini juga, Project Tango telah mengundang pengembang untuk mengirimkan ide-ide aplikasi terbaik. Nantinya, pengembang terbaik akan menerima dana dan dipastikan muncul di smartphone besutan Lenovo ini.

   Penasaran dengan smartphone buatan google dan lenovo ini? Tunggu saja beberapa bulan lagi akan segera launching dan kalian bisa memakai produk smarthphone buatan google dan lenovo ini


Sumber :
http://tekno.liputan6.com


Sumber Gambar :
http://tekno.liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.