Header Ads

Jepang Display Memproduksi Panel OLED Untuk Smartphone Di Tahun 2018

http://www.rendyrians.com/
























Jepang Display Inc mengumumkan akan memulai memproduksi massal organik light emitting diode (OLED) panel pada tahun 2018, dengan tujuan untuk mengejar ketertinggalan dengan rival Korea ditengah adanya spekulasi dengan Apple Inc. Jepang Display Inc segera mengadopsi layar seperti untuk iPhone.

     Jepang Display Inc sudah memasok layar smartphone Apple, namun akan menghadapi persaingan yang ketat dari Asia seperti Korea Selatan LG Display Co Ltd.
"Kami akan mengambil keuntungan dari film transistor technology transistor kami dalam mengembangkan layar OLED," Akio Takimoto, Kepala Japan Display’s research center, kepada wartawan.

    Pengumuman juga datang sebagai Innovation Network Corporation of Japan (INCJ), Jepang Display adalah pemegang saham terbesar dan mendapat dukungan dana negara, saat ini sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi di Tajam Corp dan menggabungkan unit layar dengan Jepang Display, dilansir dari berbagai sumber.

     Dilansir dari beberapa media, Apple mungkin mengadopsi teknologi OLED untuk iPhone tahun 2018, dengan LG Display dan unit panel pengambilan dari Samsung Electronics Co Ltd kemungkinan akan dianggap sebagai calon pemasok.
     
    Layar OLED tidak memerlukan lampu latar dan karena itu dapat menjadi lebih tipis atau melengkung, tetapi biaya produksi mereka untuk saat ini lebih tinggi dari panel layar kristal cair konvensional.

    Jepang Display dibentuk dalam kesepakatan yang didukung pemerintah pada tahun 2012 dari ailing display units of Sony Corp, Toshiba Corp dan Hitachi Ltd.

   Patut ditunggu inovasi Panel OLED dari Jepang Display di tahun 2018, akankah bisa melampaui Samsung dan apple? Pastinya tidak mudah dan butuh proses. Jepang Display pastinya terdengar asing di Indonesia karena selama ini produk Jepang Display belum merambah ke Indonesia, namun apabila inovasi ini sudah berhasil dibuat di tahun 2018, tidak ada kata tidak mungkin jika nama Jepang Display tidak terdengar asing lagi di Indonesia.

    Itulah sekilas informasi terknologi terbaru dari jepang, semoga bisa menambah wawasan teman-teman, jangan lupa tinggalkan koemntar dan sampai jumpa.


Sumber :
http://www.japantoday.com


Sumber Gambar :
http://www.blogcdn.com

No comments

Powered by Blogger.