Header Ads

Aplikasi Boros Baterei Di Iphone 2016 : Aplikasi Facebook, Kenapa?

http://www.rendyrians.com/

Setiap hari, setiap jam bahkan setiap detik pasti kita menggunakan aplikasi di smartphone. Dengan adanya tampilan dan fitur menarik serta selalu up to date menjadikan sebuah aplikasi menjadi primadona bagi semua kalangan khususnya remaja. Namun pernahkah kalian setiap menggunakan sebuah aplikasi, baterei selalu habis? Tentunya kalian sering tidak memperhatikan daya baterei smartphone saat sedang menggunakan aplikasi. Tanpa kita sadari disamping aplikasi mempunyai fitur yang bagus, aplikasi juga memiliki efek samping yaitu boros baterei. Baru-baru ini salah satu aplikasi dari sebuah perusahaan media sosial terkemuka di dunia yaitu facebook, dikabarkan sangat boros baterei di smartphone iphone.Untuk selengkapnya silahkan lihat keterangan lengkap dibawah ini

     Facebook merupakan salah satu aplikasi paling banyak diunduh di iOS. Akan tetapi, aplikasi ini digadang-gadang merupakan penyebab baterai iPhone cepat habis.

     Tahun lalu, Facebookk dituduh menggunakan trik background tetap aktif, meski sedang tak digunakan. Terkait hal itu, Facebook mengakui adanya bug, namun dampak aplikasi terhadap baterai masih tetap ada.

   Untuk mengatasi masalah itu, terdapat penemuan yang mengungkapkan menghapus aplikasi Facebook pada ponsel Android bisa menyimpan data sampai 20 persen. Setelah muncul informasi itu, muncul ide untuk melakukan hal sama bagi pengguna iPhone.

    Sebagaimana dilansir The Guardian, ditemukan bahwa dengan uninstall aplikasi Facebook iOS dan beralih ke Safari bisa menyimpan hingga 15 persen baterai iPhone per hari. Tak hanya menyelamatkan daya tahan baterai, menghapus aplikasi utama Facebook juga bisa mengurangi ruang penyimpanan di ponsel.

   Pasalnya, aplikasi Facebook memakan total 500 MB ruang penyimpanan, di mana 111 MB untuk aplikasi dan sisanya dari data aplikasi cache. Untuk memastikan kembali, The Guardian meminta beberapa pemilik Facebook menggunakan iPhone lain untuk tes serupa.

   Benar atau tidak bisa kalian coba sendiri di smartphone kalian masing-masing. Tentunya facebook tidak tinggal diam dengan spekulasi yang sangat merugikan dari pihak facebook itu sendiri. Meskipun beberapa orang sudah mengetahui jika aplikasi facebook sangat boros baterei tetap saja ada yang tetap menggunakan termasuk saya sendiri. Jangan lupa tinggalkan komentar di kotak komentar. Semoga bermanfaat.Terima kasih dan sampai jumpa


Sumber :
http://techno.okezone.com


Sumber Gambar:
http://techno.okezone.com

No comments

Powered by Blogger.